Sastra Indonesia

Aturan Penyusunan Proposal Skripsi dan Laporan Skripsi Sastra Indonesia FB Unmul
07 Juli 2017 16:40:54

1. Proposal Skripsi dan Laporan Skripsi ditulis dengan menggunakan jenis huruf Times New Roman ukuran 12 pt (kecuali untuk cover dan halaman judul).

2. Aturan batas samping adalah: batas atas 4 cm, kiri 4 cm, kanan 3 cm, dan bawah 3 cm.

3. Penomoran halaman:
a. Untuk halaman praisi, penomoran halaman diletakkan di bagian tengah bawah halaman dengan menggunakan angka romawi kecil. Jarak dari tepi kertas bawah adalah 2 cm.
b. Untuk halaman isi, penomoran halaman diletakkan di bagian kanan atas halaman dengan menggunakan angka arab (angka biasa). Jarak dari tepi kertas atas adalah 2 cm.
c. Khusus untuk awal tiap-tiap bab, penomoran diletakkan di bagian tengah bawah halaman. Jarak dari tepi kertas bawah adalah 2 cm.
d. Penomoran halaman tetap menggunakan Times New Roman, ukuran 12 pt, dan tanpa bold.

4. Dicetak di atas kertas HVS putih polos ukuran A4 80 gram.

5. Khusus skripsi, penjilidan dengan menggunakan cover tebal (hard cover) warna putih.

6. Punggung skripsi mengikuti format dalam pedoman.

7. Tiap pergantian bab serta antara praisi dengan isi, diberi HVS warna kuning polos yang diberi logo Universitas Mulawarman.

8. Pembatas menggunakan pita warna putih (dilarang warna lain).

9. Skripsi yang akan dikumpulkan dibuat rangkap delapan yang akan diberikan kepada: (1) dosen pembimbing I dan II, (2) dosen penguji I dan II, (3) perpustakaan pusat Universitas Mulawarman, (4) perpustakaan Fakultas Ilmu Budaya, (5) arsip program studi, dan (6) arsip mahasiswa yang bersangkutan.