Dosen Sastra Indonesia


Lihat Profil Dosen..

Visi

“Menjadi program studi yang unggul dalam bidang ilmu bahasa, sastra, dan budaya Indonesia yang berorientasi kearifan lokal”. Keilmuwan yang berorientasi kearifan lokal sejalan dengan visi Fakultas Ilmu Budaya yaitu, “menjadi lembaga pendidikan dan penelitian yang ternama dalam pengelolaan sumber daya manusia sehingga mampu menghasilkan lulusan yang kompeten di bidang seni, bahasa, sastra, dan budaya, mempunyai kompetensi berstandar nasional, serta peduli kepada kepentingan kemanusiaan, dan berwawasan kebangsaan berdasarkan Pancasila.”

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan di bidang bahasa, sastra, dan budaya Indonesia yang berbasis teknologi informasi.
  2. Melaksanakan penelitian untuk pelestarian dan pengembangan bahasa, sastra, dan budaya Indonesia.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat yang berkaitan dengan pelestarian budaya (khususnya di Kalimantan Timur dan) sekitar, umumnya secara nasional.

Tujuan

  1. Terwadahinya keinginan masyarakat yang berminat belajar dan mengkaji bahasa, sastra, dan budaya Indonesia, khususnya di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara,
  2. Dihasilkannya sarjana yang mampu memahami dan menganalisis potensi bahasa, sastra, dan budaya Indonesia, khususnya Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara,
  3. Terdokumentasinya bahasa, sastra, dan budaya yang terdapat di Indonesia, khususnya di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.
  4. Terselenggaranya pengabdian kepada masyarakat yang berkaitan dengan bahasa, sastra, dan budaya, yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat tempat program dilaksanakan.

Unduhan