Dosen Sastra Inggris


Lihat Profil Dosen..

Visi

Menjadi program studi yang mampu bersaing di tingkat nasional pada tahun 2020 dan tingkat internasional tahun 2035 dalam menghasilkan lulusan yang kompeten di bidang Bahasa dan Sastra Inggris serta mampu melestarikan nilai-nilai budaya lokal di Kalimantan Timur.

  1. Menghasilkan lulusan yang kompeten: sebagai penyelanggara pendidikan yang lulusannya memiliki bekal dalam bidang bahasa dan sastra Inggris yang mampu bersaing di tingkat nasional.
  2. Mampu melestarikan nilai nilai budaya: lulusan Program studi Sastra Inggris FIB UNMUL tidak hanya memiliki kemampuan dalam bidang bahasa dan sastra Inggris, tetapi juga mampu melestarikan nilai nilai budaya yang ada di Kalimantan Timur dengan spirit Hutan Tropis Lembab dan dan lingkungannya, sebagaimana yang terdapat dalam PIP UNMUL.
  3. Tahun 2020 dan tahun 2035: merupakan tahun target ketercapaian visi, yaitu program studi sastra inggris mampu bersaing pada skala nasional tahun 2020, serta skala internasional ditargetkan pada tahun 2035. Visi tersebut sangat jelas dan realistik, karena telah disusun berdasarkan asas Specific, Measurable, Attainanble, Relevant, dan Time-bound (SMART)

Misi

  1. Melaksanakan pendidikan di bidang sastra dan bahasa inggris.
  2. Melaksanakan penelitian dibidang sastra dan bahasa inggris.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat yang berkaitan dengan pelestarian budaya (khususnya di Kalimantan Timur dan) sekitar, umumnya secara nasional.

Tujuan

  1. Lulusan yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta memiliki keunggulan secara akademis di bidang bahasa dan sastra Inggris yang mampu bersaing di tingkat lokal dan nasional.
  2. Pengembangan ilmu kebahasaan dan kesusastraan Inggris sesuai dengan Tri Darma Perguruan Tinggi
  3. Institusi penyelenggara pendidikan yang mampu mengembangkan budaya lokal, khususnya budaya Kalimantan Timur untuk bersaing secara global
  4. Lembaga seni dan budaya yang akan membuka wawasan masyarakat terhadap budaya lain secara arif dan humanis tanpa meninggalkan nilai dan moral budaya setempat.
  5. Publikasi penelitian dosen ditingkat nasional dan internasional.
  6. Kegiatan pengabdian pada masyarakat yang berkaitan dengan budaya lokal.

Unduhan