Berita

Seminar Nasional Sastra dan Budaya
07 September 2016 18:30:42

Seminar Nasional Sastra dan Budaya : Berfikir kritis dan kreatif dalam penulisan karya sastra dan pelestarian budaya dilaksanakan oleh Fakultas Ilmu Budaya Universitas Mulawarman bertempat di Swiss Belhotel Borneo Samarinda. Pada seminar nasional kali ini yang menjadi nara sumber adalah Habiburrahman El Shirazy selaku pembicara utama pada seminar kali ini. Habiburrahman El Shirazy adalah penulis best seller nasional dengan banyak karya yang telah dihasilkan antara lain ayat-ayat cinta, ketika cinta bertasbih dan banyak lagi novel-novel yang menjadi buku yang laris.

Dalam seminar Nasional ini terdapat pula pemateri lain yaitu Dekan Fakultas Ilmu Budaya bapak Dr. H. Mursalim, M.Hum, Prof. Dr. M. Bahri Arifin, M.Hum selaku Guru Besar Fakultas Ilmu Budaya, dan perwakilan dari Kantor Bahasa Kaltim Ibu Aquira Mustikawati, S.S. Kesempatan kali ini para pemateri memberikan motivasi tentang menjadi penulis-penulis yang hebat dan bisa bersaing di zaman digital.

Pada acara ini Bapak Rektor Prof. Dr. H. Masjaya, M.Si menyampaikan pesan dan kesannya untuk Fakultas Ilmu Budaya agar lebih banyak lagi kegiatan-kegiatan seperti ini yang akan dapat menghasilkan mahasiswa-mahasiwa yang dikemudian hari akan menjadi penulis-penulis besar seperti Ust. Habiburrahman.